Monday, March 10, 2008

PRAKATA

Ingin anak kita bahagia? Pasti! Itu adalah impian kita semua, para orangtua. Tapi masalahnya....gimana caranya supaya mereka bahagia? Untuk anak yang sudah bisa bicara, dia bisa mengungkapkan keinginannya. Tapi untuk bayi 0-12 bulan, kita harus menebak-nebak. Hahaha..

Itulah sebabnya, saya banyak mencari informasi lewat buku2 dan internet.
Saya adalah ibu rumah tangga yang tidak bekerja, jadi saya punya banyak waktu untuk anak saya.
Saya sekarang sedang hamil anak kedua, anak saya yang pertama, perempuan, sekarang sudah hampir 19 bulan.

Dulu waktu putri saya lahir, saya pake jasa babysitter. Maklum...ibu baru, apa2 belum tau.
Tapi sambil lalu saya belajar bagaimana cara merawat anak. Dan saya melihat, bagaimanapun ibu kandung tetaplah caregiver terbaik, karena sang ibu melakukan segalanya karena cinta, bukan hanya karena tanggung jawab, atau lebih parah lagi karena uang. Maka pada saat anak saya berumur 2 bulan lebih 3 minggu, saya pun memutuskan untuk merawat sendiri anak saya.
Jujur saja, di awal2nya saya sering merasa tidak mampu. Toh saya memang belum pengalaman. Bahkan sampe sekarang pun, semuanya masih serba baru buat saya. Saya juga sedang dalam proses belajar. Saya ingin sekali bisa sharing pengalaman saya selama saya mengamati babysitter2 saya yang keluar masuk (saya selalu hire babysitter buat bantu saya cuci botol bayi, baju bayi, dan mengawasi anak saya kalau kebetulan saya tinggal mandi atau makan).

Maka saya juga senang banget kalo ibu2 juga mau ikut sharing... Kita sama2 belajar yang terbaik untuk buah hati kita.

No comments: